Monday, February 03, 2014

Pati Seaman Community Peduli Banjir

Sebagian Para Relawan PSC Peduli Banjir Berfose
Kiprah komunitas profesi pelaut yang berasal dari pati yang bergabung dalam Pati Seaman Community patut di beri apresiasi yang tinggi dan bisa di jadikan contoh organisasi atau komunitas profesi lainnya dalam memberi sumbangsih dan berperan meringankan beban para korban bencana banjir yang melanda sebagian warga Pati dan sekitarnya di awal tahun 2014 ini.


Pembagian Sembako Pada Korban Banjir
Organisasi non profit ini telah memberi bantuan korban banjir di wilayah Desa Ngastorejo Kecamatan Jakenan Kabupaten Pati dan Desa Geneng Mulyo Kecamatan Juwana berupa sembako dan pakaian layak pakai yang di laksanakan sebanyak dua kali yaitu tanggal 24 januari 2014 dan tanggal 2 februari 2014.

Bantuan yang di himpun dari pengurus dan anggota Pati Seaman Community  di harapkan bisa membantu meringankan tanggung jawab  Pemerintah daerah Kabupaten Pati dalam penanganan para korban bencana banjir dan menjadi bukti nyata Pati Seaman Community dalam berperan membangun kepedulian terhadap kota pati tercinta.

Perwakilan PSC menyerahkan bantuan kepada tim Tanggap Bencana
Komunitas yang berawal dari grup pelaut pati di media sosial ini keberadaannya telah memberi banyak arti bagi anggota dan keluarga besarnya. Selain sebagai ajang silaturahmi bagi anggotanya, Pati Seaman Community juga memposisikan keberadaannya sebagai wadah sosial yang selalu berupaya meringankan beban para anggotanya apabila terjadi musibah.

Dengan di laksanakan Pati Seaman Community Peduli Banjir I dan II ini semoga menjadi awal dari peran Pati Seaman Community dalam memberi manfaat untuk kemaslahatan warga pati dan sekitarnya secara berkesinambungan. Dan di harapkan menjadi motivasi komunitas lain yang ada di Kabupaten Pati untuk berperan  positif dalam pembangunan dan kemajuan Kabupaten Pati.


antrian korban banjir untuk menerima bantuan
Pati Seaman Community ke depannya akan terus menggalang dan berupaya memberi manfaat yang berarti bagi para anggotanya khususnya dan  warga pati pada umumnya dengan melaksanakan kegiatan dan program positif lainnya. 

Sukses Pati Seaman Community semoga makin solid dan terus bermanfaat bagi sesama.

Salam PSC

documentasi
www.facebook.com/groups/pati.seamancommunity

No comments: